Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru

Logo Blogger
Blog sendiri berasal dari dua suku kata, yakni Web dan Log (Weblog) yang merupakan suatu bentuk aplikasi web yang berupa aneka macam tulisan-tulisan yang dimuat sebagai postingan atau artikel blog pada sebuah halaman web. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Blog adalah halaman web online yang berisikan catatan, tulisan, ataupun rangkaian artikel yang dapat diperbaharui. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik yang diperlukan dan tujuan dari penulis blog tersebut, yang biasanya dengan menuliskan suatu kata tertentu (keyword) pada halaman pencarian Google, Yahoo, Bing atau Search Engine lainnya.

BACA: Apa Itu Blog? Manfaat dan Fungsinya

Sebelum membahas topik ini, ada syarat untuk membuat sebuah blog, untuk membuat blog di blogger diperlukan akun Gmail. Bagi kalian yang belum mempunyai akun Gmail, alangkah baiknya baca artikel saya sebelumnya yaitu Cara Membuat Akun Gmail Terbaru setelah kalian mempunyai akun Gmail langsung saja simak langkah-langkah Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru dibawah ini.

Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru
#1. Masuk ke website blogger, klik disini.
#2. Klik Sign In di pojok kanan atas, nanti akan dialihkan ke halaman login.
#3. Masukkan EMAIL dan PASSWORD klik Masuk. Biasanya setelah selesai Login Kita akan dibawa pada Personal Info, abaikan saja kemudian masukan lagi ke Blogger dengan menambahkan url pada browser kalian lalu Enter.
Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru
#4. Klik Buat Blog Baru atau Blog Baru seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru
#5. Nanti muncul Formulir Pendaftaran untuk Pembuatan Blog.
Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru
Sampai di Formulir Pendaftaran langsung saja isi dengan data blog kalian.
Judul : Isi dengan Judul blog yang ingin kalian buat.
Alamat : Isi dengan Alamat blog yang ingin kalian buat, contoh: kang-pian.blogspot.co.id.
Template : Pilihlah template awal blog kalian.
Setelah mengisi semua data tersebut, langkah terakhir adalah klik Buat Blog!. Selamat, sekarang kalian sudah mempunyai blog baru.

Mungkin artikel ini lebih bermanfaat untuk orang yang belum mengenal Blog, untuk yang sudah mengenal Blog pastinya sudah mengerti dengan tutorial yang saya berikan. Untuk yang belum mengerti dan ingin bertanya tentang Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru silahkan berkomentar.

Artikel Kang Pian Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar yang relevan, jangan menaruh link aktif pada komentar.

Copyright © 2017 Kang Pian | Design by Bamz