Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog

Alexa Rank adalah sebuah penilaian atau ranking yang di berikan untuk sebuah situs atau blog berdasarkan hasil perhitungan alexa yang melibatkan trafik yang dimiliki oleh situs yang bersangkutan, perhitungan ini dilakukan oleh perusahaan internet yang bernama Alexa Internet, Inc yang berbasis di california dengan situsnya alexa.com.

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel mengenai alexa sebelumnya yang berjudul Mengenal dan Memahami, Apa Itu Alexa Rank ? untuk mempercepat penurunan ranking alexa, salah satunya adalah memasang widget alexa rank di blog. Oleh karena itu, saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara memasang widget alexa rank di blog.
Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog
Saya akan memberikan script beserta contohnya, setelah itu kalian hanya perlu menyalin script widget alexa dan sedikit mengeditnya. Berikut Contoh dan Script Widget Alexa Rank.

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/kang-pian.blogspot.co.id"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=kang-pian.blogspot.co.id" type="text/javascript"></script></a>

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/kang-pian.blogspot.co.id"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/c?url=kang-pian.blogspot.co.id" type="text/javascript"></script></a>

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/kang-pian.blogspot.co.id"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/b?url=kang-pian.blogspot.co.id" type="text/javascript"></script></a>
Keterangan :
- Silahkan edit kang-pian.blogspot.co.id sesuai dengan URL Blog/Website kalian.

Memasang widget alexa rank di blog sangat mudah. Kalian hanya perlu mengcopy script yang sudah saya berikan di atas dan sedikit mengeditnya. Untuk cara pemasangan widget alexa rank di blog, simak langkah-langkah Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog.

#1. Masuk ke blogger -> tata letak yang berada di Dashboard Blog kalian.
#2. Klik Tambahkan Gadget.
#3. Pilih HTML / JavaScript.
HTML/JavaScript
#4. Copy dan paste script yang sudah saya berikan tadi, kedalam kolom yang sudah di sediakan. Jangan lupa untuk edit URLnya.
#5. Klik Simpan.

Semoga artikel tentang Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog ini bisa bermanfaat bagi kalian, selain menggunakan widget alexa rank sebenarnya masih ada banyak cara untuk menurunkan rank alexa blog/web, mungkin saya akan membahas artikel tentang alexa rank di lain waktu, terimakasih sudah berkunjung di blog Kang Pian.

Artikel Kang Pian Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar yang relevan, jangan menaruh link aktif pada komentar.

Copyright © 2017 Kang Pian | Design by Bamz