Mengenal dan Memahami, Apa Itu Alexa Rank ?

Mengenal dan Memahami, Apa Itu Alexa Rank ?
Banyak para blogger pemula bertanya-tanya mengenai alexa rank, saya jadi termotivasi untuk menyajikan sebuah artikel yang membahas tentang alexa rank, artikel pertama saya mengenai alexa rank yaitu Mengenal dan Memahami, Apa itu Alexa Rank ? artikel ini sangat cocok bagi blogger pemula yang ingin mengenal dan memahami alexa rank.

Alexa Rank akan memberikan sebuah peringkat pada sebuah blog atau web berdasarkan banyaknya traffic atau pengunjung pada blog atau web tersebut, perhitungan ini dilakukan oleh Alexa.com. Peringkat di hitung dari terbesar sampai terkecil, jadi semakin kecil peringkat alexa rank maka semakin bagus. Banyak blogger yang berlomba-lomba untuk memperkecil peringkat alexa rank, tujuannya tentu saja agar blognya dianggap blog berkualitas yang ramai dikunjungi, serta bisa memancing para pengiklan atau advertiser agar mau beriklan di blog miliknya.

Apa itu Alexa Rank?
Berbicara mengenai alexa rank erat kaitannya dengan situs alexa.com, salah satu situs milik amazon yang berfungsi untuk membantu memberikan informasi hasil analisa pengunjung visitor situs atau blog sehingga bisa dimanfaatkan oleh pihak yang membutuhkannya.

Sedangkan Alexa rank atau rangking alexa adalah sebuah penilaian atau ranking yang di berikan untuk sebuah situs atau blog berdasarkan hasil perhitungan alexa yang melibatkan trafik yang dimiliki oleh situs yang bersangkutan, perhitungan ini dilakukan oleh perusahaan internet yang bernama Alexa Internet, Inc yang berbasis di california dengan situsnya alexa.com.

Pentingkah Alexa Rank untuk Blog?
Alexa Rank bisa dibilang penting dan tidak penting tegantung blog apa yang Kalian kelola. Menjadi penting apabila blog atau website yang Kalian kelola digunakan sebagai ladang mencari uang melalui internet. Kondisinya akan terbalik atau tidak penting apabila blog atau website yang Kalian kelola hanya sebagai media tulis menulis saja.

Bagi para blogger yang menggunakan blog sebagai media pencari uang, maka alexa rank sebagai tolak ukur kualitas blog Anda. Oleh karena itu peran alexa rank sangat penting dalam situasi ini.

Cara Merampingkan Alexa Rank?
Menurunkan alexa rank dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari membuat artikel yang berkualitas, melakukan Optimasi SEO Onpage hingga Optimasi SEO Offpage, mencari backlink, dan lain sebagainya. Jika kalian ingin mempercepat turunnya alexa rank, tentunya kalian harus memasang widget alexa rank di blog yang kalian kelola, menginstall toolbar alexa rank di browser yang kalian gunakan, sering-sering update artikel.

Hanya segini saja yang bisa saya jelaskan, mungkin artikel Mengenal dan Memahami, Apa itu Alexa Rank? ini bisa bermanfaat bagi para pemula yang ingin mengenal alexa rank, untuk artikel mengenai alexa rank lainnya saya akan bahas di artikel selanjutnya, terimakasih.

Artikel Kang Pian Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar yang relevan, jangan menaruh link aktif pada komentar.

Copyright © 2017 Kang Pian | Design by Bamz